23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Salat Gaib untuk Randi di Jalan Menteng Raya

JAKARTA, MEDIA SERUNI – Setelah menutup Jalan Menteng Raya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar salah gaib di jalan itu, untuk Randi (21), mahasiswa Halu Oleo, yang tewas tertembak di Sultra.

Salat gaib yang berlangsung pukul 21.28 wib itu lakukan secara berjemaah dengan membentuk saf melintang di tengah jalan, sehingga membuat jalan ke arah tugu tani itu tertutup oleh massa yang salat. Lalin di sekitar lokasi saat itu padat, termasuk arah sebaliknya menuju Cikini juga padat. Usai salat, massa membuat barisan setengah lingkaran dan menyalakan lilin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang hadir menemui massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut kasus tertembaknya Randi. “Tadi Bapak Kapolri menyampaikan kepada saya agar menyampaikan kepada adek-adek mahasiswa, akan melakukan investigasi ke Sultra bersama-sama dengan unsur Muhammadiyah,” kata Gatot.

Gatot menjelaskan, apabila ditemukan polisi yang terlibat, akan ditindak tegas bahkan dilakukan penuntutan hukum pidana. Kapolri, kata Gatot, akan menyampaikan fakta-fakta sebenarnya terkait kasus di Kendari, Sulawesi Tenggara. “Nanti ketika penyelidikan kalau memang itu ditemukan dan Pak Kapolri akan melakukan tindakan pidana hukum dan akan menyampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat. Tentunya tindakan-tindakan tegas lainnya akan dilakukan oleh Bapak Kapolri,” terangnya. (ari/idh/hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: