logo

Kasus Covid 19 Membengkak, Rumah Sakit Wajib 10 Persen Ruang Isolasi

covid dok

Mediaseruni.co.id KOTA BANDUNGDinas Kesehatan Jabar meminta seluruh fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) untuk siaga, mulai dari klinik, puskesmas hingga rumah sakit daerah.

Saat ini tercatat 80-an kasus tersebar di 27 kabupaten/kota. Kasus covid-19 ini mengalami peningkatan di Jawa Barat, sejak beberapa hari terakhir.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jabar Vini Adiani Dewi, terkait kondisi ini telah dikeluarkan surat edaran (SE) ditujukan ke dinas kesehatan kabupaten/kota, rumah sakit, puskesmas, klinik maupun laboratorium kesehatan yang ada di daerah.

Baca Juga:  Majelis Musyawarah Sunda Siap Menampung Aspirasi Warga Sunda

“Tanggal 11 Desember kita langsung kirim surat edaran untuk kesiagaan seluruh faskes yang ada guna menyiapkan tenaga kesehatan maupun peralatan medisnya,” ujar Vini di Bandung, Selasa 12 Desember 2023.

SE yang dikirim Dinas Kesehatan Jabar sebagai respons cepat, dari SE Kementerian Kesehatan tanggal 8 Desember tentang peningkatan kewaspadaan penyebaran Covid-19 di beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Baca Juga:  Bey Ingatkan Lagi ASN Jaga Netralitas Pemilu 2024

“Kita respons cepat hal itu dengan segera mengirim surat edaran ke seluruh pemangku kepentingan di Jabar,” tambahnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566