25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Rumah Sakit Lira Medika Selalu Berikan Standar Pelayanan Tinggi Untuk Semua Pasien

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.IDCovid-19 atau coronavirus disease 2019 merupakan sebuah penyakit menular yang disebabkan virus SARS-CoV-2 atau belakangan disebut juga dengan nama virus corona covid-19. Ini merupakan satu di antara jenis dari virus Corona. Oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), wabah COVID-19 yang disebabkan virus Corona Covid-19 dilabeli status pandemi lantaran penularannya sudah secara global dan cenderung sulit dikendalikan.

Di Indonesia, kasus positif COVID-19 terus meningkat dan diprediksi jumlah itu bisa bertambah mengingat sifat penularan virus Corona yang memang cenderung mudah.

Itulah mengapa, tak henti-hentinya seluruh pihak terkait memberikan himbauan untuk menjaga kesehatan serta melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisasi risiko dari terpapar virus Corona termasuk RS Lira Medika.
RS lira medika merupakan salah satu rumah sakit besar yang ada di wilayah Karawang Timur Kabupaten karawang.

Melalui Humas RS Lira Medika, Aditya, melalui telepon selular, dirinya menginformasikan bahwa RS Lira Medika selalu menerapkan standar pelayanan tinggi untuk semua pasien yang berobat di RS Lira Medika baik itu terkait COVID-19 ataupun sakit yang lainya sehingga pasien tidak perlu khawatir akan datang ke RS Lira Medika.

“RS Lira medika selalu berupaya meningkatkan standar pelayanan tinggi didalam penanganan pasien, baik rawat jalan, rawat inap dan tindakan preventif seperti MCU, akan tetapi kita juga disini selalu aktif di dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19, jadi pasien tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke RS lira medika karena RS lira medika ketat didalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan RS,” ujarnya.

Aditya menjelaskan, di antara penerapan protokol kesehatan yang dilakukan RS Lira Medika adalah social distancing di dalam pemakaian lift agar tidak langsung berhadap-hadapan antar pengguna lift, pembatasan penggunaan lift maksimal 8 orang, pembersihan lift setiap 2 jam per hari dengan klorin serta memberlakukan pembatasan penunggu pasien rawat inap dan peniadaan jam kunjung pasien.

BACA JUGA:  Geger Bayi Karawang Positif Covid 19 Ini Kata Satgas Corona

Dan tak lupa RS Lira Medika juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap karyawan dan pengunjung yang masuk ke dalam rumah sakit sebagai bentuk skrining awal. Jika suhu tubuh mencapai 37.5 maka pengunjung atau karyawan akan dianjurkan berobat lebih lanjut di rumah sakit, di area lobby pun pihak RS menyediakan tempat cuci tangan saat akan masuk ke RS lira medika.

“RS Lira Medika terus berupaya bersinergi dengan baik dengan tim satgas COVID-19 Kabupaten Karawang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang untuk senantiasa bersama-sama membantu program pemerintah didalam menekan dan menanggulangi pasien COVID-19,” ungkapnya.

Untuk diketahui, RS Lira Medika selalu mengutamakan keselamatan pasien dan mutu pelayanan yang didukung dengan fasilitas lengkap dan modern serta tenaga medis yang profesional dibidangnya untuk kebutuhan masyarakat di Karawang dan sekitarnya, dengan pelayanan unggulan Rumah Sakit Lira Medika antara lain : Cardiac Center, Spesialis Jantung & Pembuluh Darah yang dilengkapi dengan Cath-Lab, Orthopaedic (Spesialis Bedah Tulang), Neurology (Spesialis Saraf), Neurosurgery (Spesialis Bedah Saraf), Internal Medicine (Spesialis Penyakit Dalam), Pediatric (Spesialis Anak), General Surgery (Spesialis Bedah Umum), Spesialis Bedah Thorax Kardiovascular, Oral Surgery (Spesialis Bedah Mulut), Eye Center (Spesialis Mata), dan Obstetrics & Gynecology (Spesialis kebidanan & kandungan.

(Yofa Faisal Nillan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: