logo

Rumah di Kecamatan Cikidang Rusak Akibat Gempa 5,9 Magnitudo di Banten

RUMAH RUSAK: Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Yudistira menyampaikan satu rumah di Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang rusak akibat gempa 5,9 Magnitudo di Banten. (Dwika/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendata kerusakan yang terjadi, imbas gempa bumi 5,9 magnitudo di Bayah, Banten.

“Kami menerima laporan hanya satu rumah di Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang yang mengalami kerusakan akibat gempa Bayah Banten,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Yudistira, menyampaikan kepada mediaseruni.co.id, Kamis 4 Januari 2024.

Baca Juga:  Nasib 16 KK Rumahnya Tertimbun Longsor di Cibadak, Bey Machmudin: Anak-anak tetap Harus Sekolah

Yudistira juga mengatakan, pasca gempa 5,9 magnitudo di Banten, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan petugas-petugas di lapangan.

“Pasca gempa kita langsung melakukan koordinasi, termasuk dengan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang,” tambah Yudistira.

Bahkan, kata Yudistira, petugas sudah melakukan assessment. “Laporan sementara kerusakannya kategori ringan,” ucap Yudistira, menerangkan kondisi kerusakan rumah warga di Cikidang yang mengalami kerusakan akibat gempa.

Baca Juga:  70 Kades Baru Dilantik, Bupati Marwan: Kepala Desa Harus Bisa Jadi Panutan

Dia juga mengatakan sampai Rabu siang, kemarin, BPBD Kabupaten Sukabumi masih terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para P2BK di 47 kecamatan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566