26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Rindu Bertemu Guru dan Teman Sekolah, Ini Kata Siswa Lulusan Covid-19

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Pengumuman kelulusan sekolah bagi siswa Sekolah Menengah Atas setingkat SMA/SMK/MA telah usai dilaksanakan secara online sesuai kebijakan masing-masing sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sendiri telah menginstruksikan pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK dilaksanakan pada 2 Mei 2020. Diluar itu pengumuman bagi sekolah dibawah naungan Kemenag baru dilakukan pada 4 Mei 2020. Meski demikian pelaksanaannya sesuai penanggalan dari pusat dan kebijakan yang diambil sekolah masing-masing.

Kelulusan yang biasanya tidak dilaksanakan secara online tetapi dengan pertimbangan ancaman wabah Covid-19 maka kelulusan pada tahun sekarang melalui media online. Banyak siswa menilai pengumuman keluluran cara seperti ini tidak etis. Terlebih tradisi selama ini acara perpisahan dulu baru pengumuman kelulusan.

Sehingga dengan gaya pengumuman model begini otomatis acara perpisahan pun ditiadakan. Kendati demikian ada pengharapan dari siswa lulusan tahun sekarang ingin sekali bertemu dengan guru dan teman-teman sekolahnya sebelum mereka berpisah. Terkait pengharapan ini, berikut komentar sejumlah siswa yang selama dua bulan ini memendam rindu bisa bertemu guru-gurunya dan teman-teman sekolahnya.

Wartawan : Ahmad Jumaedi
Editor : Azhari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: