27 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Ribuan Pelamar Padati PT Metro Pearl Indonesia, Jalan Pramuka Macet

PURWAKARTA, MEDIASERUNI.CO.ID-Kebutuhan lapangan kerja di tengah pandemi, membuat ribuan orang pelamar yang berasal dari berbagai daerah nekat datangi perusahaan PT Metro Pearl Indonesia yang berlokasi di Jalan Pramuka, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (10/9/2020).

Akibatnya terjadi kemacetan di sepanjang jalan Pramuka dan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 pun terkesan diabaikan pelamar.

Asep, seorang pelamar dari daerah kecamatan Sukatani mengaku mengetahui informasi adanya lowongan pekerjaan di pabrik sepatu tersebut dari media sosial.

“Awalnya saya takut kalau datang langsung ke perusahaan di tengah wabah Corona ini, tapi dapat informasi kalau proses perekrutan calon karyawan dibuka secara offline, jadi saya memberanikan diri untuk datang langsung ke lokasi,” ungkapnya.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui, Kapolsek Jatiluhur, Kompol Deni Hamari, mengaku sebelumnya PT Metro Pearl Indonesia sudah melayangkan surat pemberitahuan terkait penerimaan karyawan tersebut dan berjanji akan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan dari pemerintah.

“Dengan adanya informasi PT Metro Pearl Indonesia membuka lowongan kerja maka otomatis masyarakat datang, tapi tak disangka jika jumlah pelamar yang datang jumlahnya mencapai ribuan. Padahal, perusahaan hanya membuka lowongan untuk 174 pekerja saja,” tutur Deni

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, sambung Deni, akhirnya pihaknya bersama anggota mengambil langkah untuk membubarkan para pelamar yang datang ke lokasi tersebut.

“Agar tidak menjadi cluster baru penyebaran COVID-19, maka kami terpaksa bubarkan para pelamar itu. Akhirnya para pelamar bubar, Alhamdulillah sekarang sudah bubar dan lalulintas kembali berjalan lancar. Nanti kami akan mendatangi pihak perusahaan,” pungkasnya.

(Yofa Faisal Nillan/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: