logo

Respon Cepat BPBD Karawang, Mahfudin: Kami Sudah Siapkan Langkah Antisipasi Banjir dan Longsor

99f6ddfa-4422-4523-821c-d49a2d5dfa02

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Imbauan Pemdaprov Jabar supaya Kabupaten Kota siaga potensi ancaman banjir dan longsor direspon cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

“Kami sudah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi potensi ancaman bencana banjir dan longsor,” tegas Kepala BPBD Karawang Mahfudin, Senin 13 November 2023, kepada mediaseruni.co.id.

Untuk itu, bahkan BPBD akan melakukan rapat koordinasi seluruh BPBD Sejawa Barat untuk mempersiapkan kesiap siagaan menghadap potensi bencana tersebut.

Baca Juga:  Kaktus Petarung, Mewarnai Hari Tata Ruang di Karawang

“Pertama, kami melakukan koordinasi dengan dinas terkait, aparatur kabupaten kota dan dinas setempat,” papar Mahfudin, selain akan berkoordinasi juga dengan seluruh camat Sekabupaten Karawang.

“Dinas instansi yang berpotensi penanganan terhadap kebencanaan juga kita undang,” ungkap Mahfudin.

Mahfudin berharap ada kesamaan persepsi, bahwa musim hujan yang akan datang ini berpotensi mendatang kan bencana alam.

Baca Juga:  Banjir di Karangligar Terus Naik, Sudah 352 Rumah Terendam Banjir

“Diharapkan ada suatu penyamaan persepsi, bahwa musim hujan yang begitu drastis ini agar kita persiapkan untuk antisipasinya,” ujarnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566