26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Reses Anggota DPR di Lampura Bahas Perekoniam Rakyat Ditengah Pandemi

LAMPUNG, MEDIASERUNI.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi V Drs. Hi. Tamanuri MM menyambangi masyarakat di Desa Pekurun Selatan Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara, Senin (24/8/2020).

Kegiatan itu merupakan rangkaian kerja luar sidang (reses) yang dilakukan. Hadir pada kesempatan tersebut Uspika Kecamatan Abung Tengah Plt. Kadiskimpraswil, Kabid Pemukiman, Camat Abung Tengah dan Tanjungraja, Kepala OPD Kabupaten Lampura, Kepala Desa Pekurun Selatan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan sejumlah warga setempat.

Dalam kunjungannya tersebut Tamanuri mengatakan, wabah pandemi global yang ditimbulkan dari corona virus disease (Covid-19), menjadi suatu persoalan yang harus segera diselesaikan.

Timbulnya Covid-19  berdampak pada tatanan sosial dan perekonomian kerakyatan yang harus disikapi dan dicarikan solusi terbaik sehingga permutaran perekonomian didaerah dapat kembali stabil seperti semula.

“Untuk mengembalikan stabilitas perekonomian rakyat seperti sebelum virus Covid-19 hadir Indonesia, dibutuhkan pengawasan yang optimal dari pemerintah. Sehingga stabilitas perekonomian rakyat dapat kembali bangkit seperti sedia kala,” ujarnya

Di jelaskan Tamanuri, kehadiran dirinya di bumi Ragem Tunas Lampung untuk  melakukan monitoring pekerjaan berbasis padat karya yang bersumber dari program aspirasi 2020.

Diantaranya program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air (P3-TGAI), dan Bantuan Sosial Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2020.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: