23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Resah Diserang Ribuan Tawon, Warga Kobak Karim Minta Bantuan Damkar

RENGASDENGKLOK, MEDIASERUNI.COM – Petugas pemadam kebakaran sektor Rengasdengklok, turun tangan mengamankan sarang tawon diatas pohon di belakang rumah warga Kobak Karim RT 11/4 Desa Kalangsuria Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Sarang tawon dengan diameter lebih 30 cm ini sempat membuat warga cemas. Upaya menurunkan sarang juga sudah dilakukan namun gagal karena takut diserang tawon. Alhasil khawatir tawon-tawonnya menyerang wargapun melaporkan ke petugas pemadam kebakaran. “Saya takut sama tawonnya, apalagi disini sering dijadikan tempat main anak kecil,” terang Entin (46) warga Dusun Kobak Karim, Selasa (26/11/2019).

Hal sama diungkapkan Enung (50), malah sempat mau menurunkan paksa sarang tawon itu tapi diurungkan lantaran mau diserang tawon. “Sempat dulu mau menggunakan obor, tapi tawonnya malah pada keluar. Karena takut jadi saya urungkan niat saya,” ucap Enung. Dengan ukuran sarang diameter lebih 30 cm itu jumlah tawonnya bisa ribuan lebih.

Setelah gagal menurunkan sarang tawon Enung berinisiatif melaporkannya ke pemadam kebakaran di daerahnya. “Saya pernah lihat di televisi kalau hal seperti ini biasanya bisa dilakukan pemadam kebakaran. Jadi saya coba saja lapor, eh malamnya langsung datang,” ucap Enung.

“Tugas kami memang memadamkan api, tapi untuk hal-hal tertentu kami juga bisa memberi bantuan sebagai bagian pekerjaan kami melayani masyarakat dalam upaya penanggulangan bahaya,” ucap Pian, petugas pemadam kebakaran wilayah Kecamatan Rengasdengklok.

Pian menyebutkan selain kejadian kebakaran, tanah longsor, banjir dan korban tenggelam damkar juga menerima laporan tentang kendala-kendala di masyarakat, baik yang ditimbulkan oleh hewan maupun kejadian-kejadian lain yang membahayakan masyarakat. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: