23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Relawan Demokrasi Mengikuti Bintek di KPU Karawang

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Sebanyak 17 anggota Relawan Demokrasi (Relasi) mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang. Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid, membuka langsung kegiatan tersebut. Dia menyampaikan pentingnya semua unsur ikut berpartisipasi mensosialisasikan terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2020.

“Konteks penguatan demokrasi itu memang harus digerakkan semua unsur. Jadi tidak bisa juga kita mengandalkan penyelenggara,” ujar Farid disela-sela kegiatan yang berlangsung Sabtu (10/10/2020), di aula KPU Karawang.

Farid juga menekankan tentang protokol kesehatan menjadi standar pelaksanaan ketika pencoblosan berlangsung. “Penerapan protokol kesehatan harus ketat di TPS pada hari pemungutan suara 9 Desember mendatang,” tegas Farid.

Penerapan protokol kesehatan (prokes) dinilai penting, selain untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman ketika berada di TPS juga dianggap dapat meningkatkan optimisme peserta pemilu untuk menggunakan hak suaranya di TPS.

Bimbingan teknis itu sendiri diikuti relawan-relawan dari basis keluarga, muda, perempuan, disabilitas, komunitas, keagamaan serta warga internet terutama bagi netizen. (Yofa Faizal Nillan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: