logo

Rekrutmen CPNS 2024 Lebih Fleksibel Bisa Digelar Lebih dari Sekali

OKE PNS

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, mengumumkan bahwa rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) tahun ini, termasuk CPNS dan PPPK, dapat berlangsung lebih dari satu kali.

Hal ini sesuai dengan ketentuan UU 20/2023 tentang ASN yang memberikan fleksibilitas dalam penataan ASN.

Menurut Anas, kebijakan ini memungkinkan pemerintah dari pusat hingga daerah untuk mengatur rekrutmen dengan lebih dinamis, tidak terpaku pada pola tahunan. Fleksibilitas ini dianggap penting agar organisasi dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang dinamis.

Baca Juga:  Jakarta Diperluas Sampai Cianjur, Kang Emil: Sepakat, Tidak Mudah Urus Wilayah

Presiden Jokowi telah mengumumkan rekrutmen sebanyak 2,3 juta orang, dengan tahap pertama dijadwalkan pada Mei 2024. Menteri Anas mendorong kementerian, lembaga, dan pemda untuk memasukkan data ke platform digital BKN.

Dalam pertemuan intensif antara Kementerian PANRB dan BKN dengan instansi terkait, Anas menekankan pentingnya memanfaatkan alokasi formasi secara optimal. Konsolidasi usulan instansi diharapkan selesai pada Januari 2024.

Baca Juga:  Gaungkan Motif Batik Jawa Barat di Hari Batik Nasional

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566