logo

Realisasi investasi di Jawa Barat Tembus Lebih Rp 838 Triliun

KALEIDOSKOP: Jurnalis, perwakilan masyarakat, dan kepala perangkat daerah mengikuti acara Bewara Jawa Barat (Beja) Vol. 1 bertajuk 'Kaleidoskop Jawa Barat 2023', di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Total realisasi investasi Jawa Barat dari 2018 sampai 2023 mencapai Rp 838,81 triliun, dan menyerap tenaga kerja baru sebanyak 856,3 ribu orang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Nining Yuliastiani mengatakan bahwa investasi adalah kunci dari pembangunan.

“Kita telah melihat beragam capaian dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah di 2023 atas pembangunan yang inklusif, berkualitas, dapat disimpulkan bahwa investasi adalah kunci dari pembangunan,” ucap Nining, Selasa 9 Januari 2024.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Tanam Padi dan Serap Asprirasi Para Petani di Kab. Pekalongan

Nining mengatakan itu dalam Bewara Jawa Barat (BEJA) Vol. 1 di Gedung Sate, Kota Bandung. “Investasi menjadi pendorong paling penting untuk pembangunan. Maka, investasi harus terus dilakukan,” kata Nining.

Provinsi Jabar unggul dalam capaian realisasi investasi di Indonesia selama enam tahun berturut-turut. Kendati begitu, Provinsi Jabar terus menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk membuat sektor yang baru.

Baca Juga:  Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini, Begini Cara Pesannya

“Melihat apa yang terjadi di tahun 2023, ada banyak hal yang dievaluasi dalam pengembangan ekosistem investasi di Jawa Barat,” kata Nining.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566