23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Ratusan Personil TNI-Polri Amankan Massa Menuju Jakarta

DEPOK, MEDIA SERUNI – Sebanyak 600 personil  gabungan TNI-Polri diterjunkan melakukan pengamanan di Depok, Jawa Barat. Petugas berjaga disejumlah titik terutama Fly Over Universitas Indonesia (UI). Titik ini akses menuju Jakarta dari Depok.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan, penyekatan dilakukan di tiga titik strategis untuk menjaga massa aksi yang akan ke Jakarta.

Tiga titik penyekatan yaitu wilayah perbatasan Bogor – Depok, Depok – Jagakarsa Jakarta Selatan dan Depok – Pasar Rebo Jakarta Timur.

“Petugas akan memeriksa massa yang melintas di Depok menuju Jakarta. Jika memungkinkan, kita akan meminta massa berputar arah agar tidak menuju Jakarta,” kata Kapolres.

Termasuk anak sekolah jika ditemukan, tegas Kapolres akan diminta putar arah dan dikembalikan kepada orangtuanya.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menambahkan ratusan personilnya ikut dikerahkan dan bergabung dengan Polrestro Depok. Pihaknya juga dibantu Marinir dan Yon Zipur.

“Selain melakukan penyekatan, personil juga melakukan pengamanan di sejumlah objek vital mal, stasiun dan perkantoran,” kata Dandim. (Mia Nala Dini)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: