26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Ratusan Mahasiswa Unsika Demo, Tuntut Permasalahan Iuran dan Kejelasan Mekanisme Kampus

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID-Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Singaperbangsa menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (11/9) pukul 13.00 WIB, di Halaman Gedung H Opon Unsika.

Aksi unjuk rasa tersebut mencuat munculnya keluhan mahasiswa terhadap aturan biaya kuliah di Unsika yang ramai disuarakan melalui jejaring sosial Twitter. Mahasiswa baru ramai-ramai menceritakan pengalamannya dengan cuitan #unsikakenapasih hingga mencapai tranding 1 pada Kamis (10/09) kemarin.

Ada beberapa poin tuntutan mahasiswa dalam Aksi Unjuk Rasa diantaranya terkait Iuran Pembangunan Institusi, Penyesuaian dan penangguhan UKT, Kualitas Pelayanan Mahasiswa Unsika, Publikasi Artikel Ilmiah, Staf ahli rektorat, Iuran dana kemahasiswaan, serta struktur dekanat.

“Kita saat ini sudah mendata ada 37 mahasiswa baru yang dikenai IPI mencabut berkas,” ungkap Presiden mahasiswa Unsika, Teguh Febriana pada awak media, Jumat (11/09).

Yang menjadi masalah, sambung Teguh, di Kampus Maroon tersebut tidak adanya mekanisme yang jelas.

“Jadi mahasiswa ini tidak tau kemana arah mekanismenya,” kata dia disela-sela aksi demo.

Hal tersebut juga dikeluhkan oleh Ajeng Daningtyas mahasiswa FISIP semester 7. Ia mengaku kesulitan ketika harus membayar UKT karena proses mekanisme administrasinya yang terbilang sulit.

“Saya kan dari luar kota Karawang, administrasinya sulit. Karena untuk membayar UKT itu kita harus input dulu ke Pandu (Unsika). Jadi saya harus ke Karawang dulu sedangkan saya di luar Karawang apalagi sekarang di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Ajeng.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: