25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Rasulullah Menganjurkan Untuk Bersyukur

BAGAIMANA kita bersikap menyambut Hari Jadi Karawang ke 386?

Tema ini menjadi hal menarik yang diungkapkan Ustad Matin Abdul Rajak. Rasulullah menganjurkan umatnya untuk bersyukur terhadap apa yang telah dicapai.

Sebagaimana Alquran menyebutkan dalam Surah Ibrahim ayat (7) dan (8) bahwa Allah memaklumi dan memerintahkan kepada mahlukNya apabila bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmatnya.

Sebaliknya apabila tidak bersyukur maka tunggu saja azab dan malapetaka sangat pedih yang ditimpahkan kepada umatNya.

Karenanya, di hari jadi ke 386 Karawang ini, alangkah indahnya bila pemerintah dan masyarakat pun harus bersyukur. Kenapa? Karena kita sudah berada di tahapan yang lebih maju dari sebelumnya.

Tahapan ini, terang Ustad Matin, akan terus berkembang maju, seiring kemajuan masyarakatnya mensyukuri nikmat Allah. Cara untuk bersyukur, dipaparkan Ustad Matin, bisa dilakukan dengan mensyukuri fasilitas-fasilitas yang kita dapatkan.

“Kita bersyukur sebagai bagian dari upaya untuk menghilangkan rasa kekhufuran kita dengan cara memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang sudah ada,” ungkap Ustad yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemda Karawang ini.

Kenapa? Karena kalau sudah bersyukur Allah akan memberi yang lebih baik lagi. Lantas, bagaimana cara bersyukurnya? Ada tahapannya. Kita dapat rejeki, dapat kemajuan maka ucapkan alhamdulillah. Karena inilah hakekat Allah. (azhari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: