25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Puskeswan Karawang Minta Tambahan Dokter Hewan

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kabupaten Karawang kekurangan dokter hewan. Saat ini, dengan dua dokter yang ada tidak sebanding dengan banyaknya pasien hewan yang dilayani.

“Kita hanya ada dua dokter sedang pasien hewan terus bertambah banyak, jadinya kita kewalahan. Maka itu, kita perlu tambahan dokter agar pelayanan bisa maksimal,” ujar Kasubag TU UPTD Puskeswan Karawang Taufik Maulana, SE, Rabu (30/9/2020) kepada mediaseruni.co.id.

Dikatakan Taufik, sapaan akrab Taufik Maulana, bukan hanya hewan peliharaan saja jadi pasien di Puskeswan, hewan ternak dan mamalia juga bisa. “Untuk hewan ternak dan mamalia kita yang panggil dokternya,” terang Taufik.

Kendati demikian, tutur Taufik, meski dengan minimnya tenaga medis, sampai saat ini Puskeswan masih bisa bekerja secara optimal. “Dari Sumber Daya Manusianya harus ada penerimaan CPNS dokter hewan, infrastruktur dan stok obat juga perlu dilengkapi,” tandasnya.

Masih dikatakan Taufik, selain hewan rumahan seperti kucing dan anjing, Puskeswan juga melayani pasien hewan mamalia seperti sapi dan domba. Namun paling banyak jenis hewan kucing.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: