26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Puskesmas Wanakerta , Telukjambe Barat, Cepat dan Responsif Buat Posko di Beberapa Titik Lokasi Banjir

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Banjir besar yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Karawang menimbulkan persoalan kesehatan. Banjir yang disebabkan tingginya curah hujan pada awal Januari 2020 membuat sungai tersier Pangasinan Desa Karangligar menimbulkan genangan air dan rendam rumah – rumah warga yang terdampak banjir.

Termasuk jajaran Pusat Kesehatan Masyarakat Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat yang dengan cepat dan responsif membuat posko posko kesehatan di sejumlah titik tempat pengungsian warga.

“Kami sudah bertugas sejak satu Minggu dan estapet, baik saat mendirikan posko kesehatan Tahun baru di rest area Tol Jakarta – Cikampek hingga saat ini. Tugas kami memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, demikian di wilayah terdampak banjir di Desa Karangligar” ucap Kepala Puskesmas Wanakerta Kecamatan Telukjambe barat, Hj. Nur khoiriyah.SST. Sabtu (4/1).

Dirinya menerangkan sebanyak 4 pos telah tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan. Posko utama dipusatkan di halaman kantor desa Karangligar. Ada tiga tersebar di titik lokasi yang ada di wilayah Desa Karangligar.

Terpisah, Sekcam Telukjambe Barat Bunawan. M.si mengaku memberikan apresiasi setinggi – tingginya dengan respon cepat puskesmas Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat untuk hadir di posko-posko pengungsian warga korban banjir dan yang menderita sakit bisa langsung berobat di posko pengungsiannya dengan secara langsung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: