23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

PUPR Pura-pura Tidak Tahu Jalan Menuju Bumi Perkemahan Mekarbuana Patah

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Jalan utama menuju Bumi Perkemahan Merkarbuana rusak parah. Bukan cuma badan jalannya terbelah dua dan menciptakan patahan lebar tetapi turap penahan badan jalan pun banyak yang patah dan ambrol.

“Jalannya memang sering mengalami ambrol padahal belum lama diperbaiki. Kalau melintas di jalan ini pengendara motor pasti was-was karena khawatir terjungkal lantaran ban motornya terjepit dan menerjang bagian beton menonjol akibat patahan beton jalan,” ucap Yudi (22) warga Kampung Cilalay, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Senin (4/11/2019).

Yudi berharap Pemerintah Desa Mekarbuana secepatnya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar jalan rusak itu segera mengalami perbaikan. Apalagi jalan rusak itu merupakan satu-satunya akses masyarakat Kampung Cilalay Desa Mekarbuana melakukan aktivitas.

Kepala Dusun di Kampung Cilalay Ecep mengungkapkan Jalan beton yang terbelah itu belum lama di perbaiki. Tapi karena terus-terusan tergerus arus sungai tanah dibawah badan jalan jadi labil dan mengalami pergeseran. Sehingga mengakibatkan beton jalan mengalami patah.

Sementara Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono, didesak soal perbaikan jalan rusak tersebut mengatakan sudah melaporkan jalan rusak itu ke PUPR meski sampai sekarang belum ada tanggapan. “Perihal jalan ini sudah dilaporkan ke pihak PUPR Karawang tapi belum di perbaiki juga. Mudah-mudahan di tahun 2020 jalan ini sudah bisa diperbaiki,” ucap Jaji. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: