26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Promosikan Puncak Sempur, Komisi III DPRD Karawang Desak Disparbud

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Komisi III DPRD Kabupaten Karawang mendesak agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat berinovasi melakukan promosi dan sosialisasi objek wisata.

Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, saat ini sedang berlangsung event dari Kementerian Pariwisata bertajuk Anugrah Pesona Indonesia (API).

Puncak Sempur yang merupakan salah satu objek wisata di Karawang masuk dalam nominasi Wisata Dataran Tinggi Terindah.

“Puncak Sempur harapan Karawang masuk nominasi wisata dataran tinggi terindah yang biasanya diraih daerah yang memiliki pegunungan yang sudah termasyur,” kata Kang HES sapaan H. Endang Sodikin, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, hal ini harus menjadi momentum bagi Pemkab Karawang melalui Disparbud untuk mensuport, promosi dan sosialisasi wisata di Kota Karawang.

Kang HES menuturkan, puncak Sempur yang masuk nominasi API juga merupakan Kesempatan Badan Promosi Daerah melalui Disparbud untuk mensosialisasikan, dan mengajak masyarakat agar merespon pemilihan objek wisata yang baru saja booming di Karawang.

“Mudah-mudahan ini bisa mengangkat panorama estetika alam di Karawang dan Jawa Barat,” tuturnya.

Ia menegaskan, Disparbud juga harus memiliki sistem digital untuk melakukan publikasi.

“Di Karawang hal ini (promosi wisata melalui digital) masih lemah. Coba ada gak website khusus kaitan dengan wisata Karawang. Sampai hari ini baru bersifat seremonial. Jangan-jangan dinasnya pun gak tahu,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: