logo

,

Presiden Jokowi Tinjau Tanam Padi dan Serap Asprirasi Para Petani di Kab. Pekalongan

IMG-20231213-WA0179

MEDIASERUNI.CO.ID, PEKALONGAN – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau penanaman padi dan menyerap aspirasi para petani di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan Provinsi Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).

Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden Jokowi mendorong para petani agar segera memulai penanaman padi, dikarenakan musim penghujan yang telah tiba.

“Karena hujan sudah mulai banyak di provinsi, kita ingin mendorong agar petani segera memulai menanam padi, karena waktu kita kemarin karena El Nino mundur sedikit sehingga kita kejar agar tanam, tanam, tanam, karena kita harapkan nanti di bulan Maret atau April kita sudah mulai panen,”ucap Jokowi dalam keterangannya di hadapan para awak media.

Baca Juga:  Threads Sudah Aktif, Aplikasi Berbasis Teks Pesaing Twitter

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Negara menuturkan, sampai saat ini para petani menyampaikan bahwa urusan pupuk di wilayahnya masih dalam kondisi yang aman.

Namun, Presiden menekankan bahwa Menteri Pertanian juga sudah siap untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan pupuk jika hal ini terjadi.

“Saya tanya ke petani urusan pupuk saat ini enggak ada masalah—aman, tapi kalau nanti enggak tau Januari semua nanam pupuknya, tapi Pak Mentan tadi sudah menyanggupi menyelesaikan semuanya,”ucapnya.

Baca Juga:  Melirik Potensi Besar di Karawang, Modena Home Center ke-44 di Indonesia Resmi Dibuka

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566