26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Pramuka Scout Resque 0915 Karawang, Turun Bantu Korban Banjir di Karangligar

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Dalam sepekan, beberapa wilayah di kabupaten Karawang terjadi musibah bencana banjir. Kondisi itu membuat Pramuka Peduli Scout Resque 0915 Karawang pun turut pengabdian pada kejadian itu.

“Kami memang terpanggil untuk langsung turun tangan membantu, apa yang bisa kami bantu dilokasi musibah banjir seperti yang terjadi di wilayah Kampung Pangasinan Desa Karangligar, kami ikut serta membantu masyarakat yang terkena musibah” ucap Wardiansyah kepada mediaseruni.com, Sabtu (4/1).

Doyok, sapaan akrab Wardiansyah mengaku, bukan kali pertama Pramuka Scout Resque 0915 Karawang ikut ambil bagian dalam bencana musibah, namun sudah berjalan lama.

Diakui, bukan tanpa rintangan dan halangan dalam melaksanakan tugas. Namun, semua itu bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ia pun membeberkan ada sekitar 30 personil Pramuka Scout Resque Karawang yang ikut membantu dalam musibah banjir di Desa Pangasinan.

“Kami pun membantu di dapur umum, membersihkan sarana – sarana Ibadah, sekolah dan fasilitas masyarakat lainnya, juga membantu masyarakat yang kesusahan dalam mengungsi, ya kami bantu semampu kami” ucap Doyok.

Ia pun dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pramuka Scout Resque tidak ada imbalan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dan melaksanakan dengan suka rela dan pamrih demi kemanusiaan.

“Kami melaksanakan kegiatan karena kewajiban sebagai manusia yang perduli sesama, maka kami ikhlas tidak di upah demi kemanusiaan, dengan melihat warga yang terbantu bisa tersenyum pun kami sudah sangat bahagia” tutupnya. (Tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: