26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Polsek Pedes Gelar Operasi Miras Tawuran Pemuda Dan Genk Motor

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah Pandemi corona, Kepolisian Sektor Pedes, menggelar razia minuman keras, tawuran pemuda, dan Genk motor diwilayah hukum Polsek Pedes.

Selain itu, menindaklanjuti maklumat Kapolri, Kepolisian sektor Pedes pun melakukan himbauan dan membubarkan anak muda yang kedapatan berkumpul untuk menangkal covid-19.

“Operasi ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari kejahatan yang diakibatkan oleh miras, terutama miras oplosan”. Ucap Kapolsek pedes AKP, Ade Firmansyah, SE. Kepada mediaseruni.com. Sabtu (11/4/2020).

Pada razia kali itu, Pihaknya menemukan miras jenis oplosan yang dijual secara komersil disalah satu toko yang dijual oleh penjual yang Kini tengah di mintai keterangan di Polsek Pedes.

“Kami memberikan himbauan kepada pemilik, agar tidak menjual lagi minuman, apalagi oplosan. Toko Mr. X ini beralamat didusun Kertamulya, Desa Kertamulya Kecamatan Pedes, apalagi dikonsumsi oleh anak-anak muda, bisa membahayakan kesehatannya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Pihak Polsek pedes juga menerjunkan anggotanya di beberapa anggota personel, dititik rawan kejahatan, terutama di jalanan yang sepi.

Patroli pihak Kepolisian Sektor Pedes dilakukan pada beberapa titik seperti di desa sungai buntu, kecamatan pedes, kabupaten karawang, di titik rawan kejahatan di wilayah polsek pedes .

“Patroli selalu kita lakukan, terutama di daerah rawan kejahatan, hal itu untuk meminimalisir kriminalitas” ucap kapolsek Pedes.

Ia pun menerangkan, mengingat dilokasi tersebut kerap kali jalanan sepi, “Mengantisipasi timbulnya kejahatan maka dari itu anggota Polsek Pedes saya tugaskan patroli dijalan dan tempat sepi rawan kejahatan agar masyarakat merasakan keamanan,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut pun mendapat apresiasi dari masyarakat, sebut saja Abah Wacim warga sekitar mengaku, sangat berterimakasih kepada pihak Polsek Pedes yang sudah melangsungkan razia menekan angka kriminalitas kepada para genk motor juga razia miras.

BACA JUGA:  RTC Jatisari: Kemenangan Teh Celli Capai 70%

“Saya ucapkan terimakasih kepada polsek pedes Polres Karawang, yang sudah memberikan keamanan bagi kami masyarakat sungai buntu kecamatan Pedes ,” aku Abah Wacim.

Diharapkan dengan adanya patroli tersebut, Harap Abah Wacim, Desa Pedes semakin aman dari ancaman kriminalitas. (arip)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: