31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Polres Karawang Tetapkan Dua Orang Jadi Tersangka Pembuangan Limbah B3 di Desa Darawolong.

KARAWANG, MEDIA SERUNI.COM – Akhirnya Kepolisian Resort Karawang menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pembuangan limbah di tanah perumahan Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Hal itu diterangkan saat gelar jumpa press kepada sejumlah pewarta oleh Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan. Dihalaman Parkir Sat Lantas Polres Karawang.

Ia pun mengungkapkan dari pemeriksaan para saksi, baik supir truk yang sebelumnya berhasil diamankan petugas saat tertangkap basah membuang limbah B3 pada 24 Oktober 2019, polisi mengacu pada koordinator lapangan dan pemilik perusahaan.

“Dua tersangka kami tetapkan yaitu SI selaku koordinator lapangan dan NH selaku direktur PT. RPW & PT. LSA,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan, Jum’at (20/12).

Untuk para tersangka dikenakan pasal 104 UU No. 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan ancaman hukuman penjara 3 tahun dan denda paling banyak 3 milyar.

Selain menetapkan 2 tersangka dalam kasus tersebut, polisi juga turut mengamankan barang bukti Sludge Ipal yang sudah damping secara langsung di TKP seluas lebih dari 1289 m2 dan 5 unit kendaraan truk colt diesel yang digunakan untuk mengangkut limbah sludge. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: