26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Polres Karawang Gelar Diskusi Publik Bahas Netralitas ASN

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID-Polisi Resor (Polres) Karawang gelar talkshow Karawang Intro bertemakan Netralitas ASN dalam Pilkada dan Penyalahgunaan Kebijakan, Jumat (04/09/20) di Aula Polres Karawang, Jawa Barat.

Diskusi tersebut dilakukan menjelang pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan digelar Desember tahun ini.

Dalam diskusinya, Komisioner KPUD, Ikmal Maulana mengatakan Netralitas ASN menjadi tanggung jawab bersama, agar tidak selalu menjadi isu atau polemik pada penyelengaraan pemilu.

“Ini tanggung jawab semua entitas publik, salah satu nya mahasiswa itu bisa memberikan masukan kepada pemangku kebijakan agar lebih di rumuskan solusi konstruktif nya, agar tidak jadi wacana publik yang terus bergulir,” Ikmal.

Sambung Ikmal, KPUD juga tidak mempunyai kewenangan untuk menindak atas pelanggaran netralitas ASN melainkan hanya memberi himbauan agar ASN menjaga netralitasnya.

“Netralitas ASN, KPU bukan fokus untuk mengawasi hal ini, melainkan hanya sebagai penyelenggara. KPU tidak mempunyai kewenangan khusus terhadap pengawasan PNS yang tidak bersikap netral, tetapi hanya sebatas himbauan saja,” tambahnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Roni Rubiat Mahri mengapresiasi adanaya diskusi yang menyinggung Netralitas ASN yang diselenggarakan Polres Karawang. Sebab kata dia, diskusi tersebut menunjang kondisi saat ini yang tengah disemarakkan oleh Pilkada Karawang 2020.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: