logo

Polres Indramayu Gelar Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2023, Buta-butaan dan Singa Depok Turun ke Jalanan

IMG-20230911-WA0345

Mediaseruni.co.id, INDRAMAYU – Polres Indramayu menggelar sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2023 dengan cara yang unik, melibatkan para pelaku seni dan menggelar arak-arakan. Dalam arak-arakan ini, Polres Indramayu menggunakan elemen-elemen budaya lokal, seperti singa Depok dan figur buta-butaan berwajah seram yang turun ke jalanan.

Para “buta” tersebut membawa papan bertuliskan imbauan tertib berlalu lintas dan saat ada pelanggaran lalu lintas, mereka sigap menangkap pengendara yang melanggar, mengepung dan mengelilingi mereka. Aksi ini mengejutkan dan membuat pengendara tak pakai helm merasa terkejut dan tertawa karena dikelilingi oleh figur buta-butaan.

Baca Juga:  WPSP Segera Salurkan Bantuan Pengobatan Balita Pemalang Penderita Kanker

IMG 20230911 WA0336

Polisi yang terlibat dalam aksi ini kemudian memberikan sosialisasi lalu lintas kepada pengendara yang melanggar sambil memberikan stiker tertib lalu lintas. Pendekatan yang unik ini diharapkan dapat menjadi hiburan dan pesan yang efektif kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menjelaskan bahwa pendekatan yang digunakan dalam sosialisasi ini adalah untuk membuat pesan tentang tertib berlalu lintas lebih diterima oleh masyarakat. Ia menekankan bahwa persoalan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi tanggung jawab bersama agar angka kecelakaan lalu lintas dapat terus ditekan.

Baca Juga:  Bupati Pemalang Menanggapi Atas Keluhan NS Melalui Kuasa Hukum

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566