26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Pj Bupati Batang Minta, Kinerja Bawaslu Tingkatkan Profesionalitas

Mediaseruni.co.id, BATANG JATENG – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menghadiri pelaporan kinerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Batang tahun 2022 di Kantor Bawaslu Batang, Kabupaten Batang, Kamis 22 Desember 2022.

Disampaikannya bahwa Pemerintah Kabupaten Batang selalu berkomitmen mendukung kinerja yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Batang.

“Kegiatan rutin sudah baik, karena memang ini aktivitas yang harus wajib dilakukan. Tetapi saya apresiasi inovasinya ada banyak hal yang sudah dihadirkan salah satunya membuat buku dan saya diberikan buku, dan entah isinya apa nanti sampai rumah baru akan dibaca,” katanya.

Kreasi membuat buku yang sangat sulit, karena harus butuh pemikiran dan wawasan agar terciptanya buku.

“Saya mewanti-wanti akan masuknya tahun politik, Bawaslu Batang supaya meningkatkan profesionalitas yang saat ini sudah bagus perlu ditingkatkan kembali,” jelasnya.

Sudah ada rambu-rambu kegiatan politik di Kabupaten Batang pada tahun 2023, jadi fungsi badan pengawas pemilu harus benar-benar netral.

“Kalau kinerja pada tahun 2022 bisa dikatakan bagus, karena fungsi dan tugasnya sudah dilakukan semuanya tinggal konsistensi saja untuk diterapkan pada tahun depan,” tegasnya.

Apalagi, lanjut dia, Pemerintah sangat mensupport kegiatan Bawaslu dengan memberikan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk diperbantukan ke Bawaslu di tingkat Kecamatan dan memfasilitasi kantor sekretariat Bawaslu di setiap Kecamatan.

Ia berharap, sinergitas yang baik ini bisa terus dijalankan agar cita-cita terselenggaranya pemilu yang aman dan baik bisa capai bersama. (Adn/Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: