26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

PGK Desak Pemda Copot Pejabat yang Belum Kembalikan Temuan BPK

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Lampung Utara mendesak pihak pemkab segera mencopot Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Iwan Kirniawan S dari jabatannya.

Iwan dinilai lalai sampai hari ini belum mengembalikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Iwan Kurniawan S harus dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan secepatnya,” kata Ketua DPD PGK Lampung Utara, Exsadi dalam orasinya di kantor Pemkab Lampung Utara, Kamis (8/10/2020).

Pencopotan yang bersangkutan dari jabatannya merupakan langkah yang harus segera diambil dan bukannya malah memberikan jabatan ‘ganda’. Sebagai pejabat publik, yang bersangkutan gagal memberi teladan yang baik kepada masyarakat.

Langkah itu harus diambil untuk menepis kesan bahwa Pemkab Lampung Utara tidak peduli dengan aturan dan menghilangkan ketersinggungan masyarakat. Uang yang menjadi temuan BPK itu adalah uang rakyat sehingga tak ada alasan untuk tidak dikembalikan.

“Beliau juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hukum. Mestinya, lebih taat hukum,” tandas dia.

Di samping fokus terhadap pencopotan jabatan atas yang bersangkutan, Exsadi juga menyatakan, pihaknya fokus terhadap pengembalian uang daerah itu. Mereka akan mendorong BPK untuk segera meneruskan persoalan ini ke ranah hukum.

“Kami akan sampaikan surat kepada pihak BPK supaya dapat menindaklanjuti persoalan ini ke ranah hukum,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: