25 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Petarung Karawang Juara 3 Kejurda Pelajar Tarung Derajat Bandung

KARAWANG, SERUNI – Petarung asal Kabupaten Karawang, Kevin Rio Afriezal, menyabet juara ke 3 tarung derajat kejuaraan daerah (Kejurda) pelajar antar klub tingkat Jawa Barat tahun 2019 yang diadakan Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Jawa Barat di Bandung.

“Perwakilan kabupaten Karawang, alhamdulillah bisa menyabet juara ke-3 di perhelatan itu. Meskipun juara ke-3, ini merupakan pemicu bagi atlet-atlet boxer khususnya agar yang lain bisa mencontoh dirinya,” terang Ahmad Syukur, Ketua Harian Tarung Derajat Boxer Kabupaten Karawang kepada Seruni, Kamis (12/9).

Baca Juga : Nanti Malam Bupati Cellica Naik Kereta Kencana ke Alun Alun

Dia mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diperoleh anak asuhnya tersebut. Menurutnya dengan keberhasilan ini, anak asuhnya dinilai sangat layak untuk masuk kedalam tim PPLP Tarung Derajat.

Sementara Kevin sendiri, saat dihubungi mengaku bangga bisa menorehkan prestasi. Bukan saja buat sentra latihannya saja, tapi buat keluarganya juga. Kevin yang tercatat sebagai siswa SMAN 1 Cikampek kelas X, mendapatkan dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

Seperti yang diutarakan ayahnya Bayu C Aryana, dia bangga terhadap keberhasilan putranya itu meraih juara di even provinsi Jawa Barat. Kegiatan itu, lanjut ia, bukan kali pertama karena sudah beberapa kali ikut event-event kompetisi seni bela diri.

Baca Juga : Komunitas Mobil Avanza Xenia Depok Dukung Pradi-Afifah

“Mudah mudahan hal itu bisa menular kepada anak – anak muda khususnya di kabupaten Karawang, agar bisa memanfaatkan waktu untuk meraih prestasi,” harapnya.

Murniatiningsih, ibunda Kevin menambahkan putranya itu sangat hobi dunia bela diri dari ayahnya. Dan secara kebetulan merupakan pelatihan bela diri boxer.

“Ini merupakan garis hobi dari ayahnya, dan mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi dirinya sendiri,” pungkasnya. (tim seruni)

BACA JUGA:  Cegah COVID-19, Pemdes Cikampek Barat Gelar Senam Dan Berjemur

Prestasi Kevin

  1. Juara II Kejurda piala gubernur Jabar tahun 2016 di Bandung. Mengalahkan kontingen kota Cimahi, Kabupaten Indramayu dan kabupaten Bandung Barat.
  2. Juara 1 Porkab Kabupaten Karawang tahun 2016.
  3. Lolos 8 besar Jawa Barat di babak kualifikasi PORDA Jabar XIII, mengalahkan kontingen kabupaten Tasikmalaya dan Kota Depok.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: