26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Petani Desa Tanjung pura Panen Puas Tapi Kesal Harga Pupuk Mahal

KARAWANG , MEDIA SERUNI – Meski diintai oleh Pandemi covid – 19 , Petani di Desa Tanjung pura Kecamatan Karawang barat merasa puas, Pasalnya panen kali itu hasilnya cukup berlimpah juga seimbang dengan jerih payahnya.

Diakui mereka , panen kali dengan luas satu hektar bisa dapatkan sekitar 7 hingga 8 ton gabah. Petani pun menganggap hasil itu cukup seimbang dengan apa yang sudah dikeluarkan untuk produksi tanamnya.

Sebut saja , Karmin (58) petani Desa Tanjung pura kepada MEDIA SERUNI. Kamis (15/10/20) menuturkan , Harga gabah saat ini mencapai Rp 480.000 sampai Rp 530.000 per Kwintal, itu pun tergantung dari jenis padi yang di tanam, harga itu petani menganggap seimbang.

Dirinya merasa senang karena di masa pandemi mendapatkan hasil panen yang cukup melimpah.

“Ahamdulilah, kalau lihat panen saat ini untung di banding panen sebelumnya. Hasil panen ini akan saya jual untuk modal selanjutnya ,” beber Karmin.

Petani Desa Tanjung pura Panen Puas Tapi Kesal Harga Pupuk Mahal
Petani Desa Tanjung pura Panen Puas Tapi Kesal Harga Pupuk Mahal

Masih di katakan Karmin Dengan Harga gabah saat ini cukup seimbang karena di masa pandemi saat ini berasa sekali dampaknya. ” Karena kalau harga gabah mahal ya dampaknya harga beras juga ikut mahal ,” Jelasnya.

Namun ada hal yang dikeluhkan oleh para petani, Yakni mahalnya biaya obat untuk padi, untuk pupuk jenis Gemuk, Mencapai harga 260.000 per botol.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: