31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Perusahaan Multi Nasional Amerika Amazon Akan Bangun Pusat Data di Karawang

BANDUNG, MEDIASERUNI.COM – Perusahaan Multi Nasional Asal Amerika Amazon berencana membangun pusat data di Indonesia. 
Rencana tersebut disambut baik Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan menawarkan tiga lokasi yang salah satunya Karawang dan sejauh ini Karawang pilihan utama bagi Perusahaan tersebut.

Sebelum rencana pembangunan pusat data tersebut, pihak disnakertrans Jabar juga sudah bekerjasama dengan Amazon, dengan menggelar pelatihan cloud computing untuk menumbuhkan SDM milenial di Jabar.
khusus untuk Disnakertrans Jabar, pihaknya berharap dengan dibangunnya Pusat Data di Jabar, dapat mempererat kerjasama dengan perusahaan tersebut.

Amazon Web Services (AWS) adalah platform cloud yang digunakan secara luas di dunia, menawarkan lebih dari 175 layanan unggulan lengkap dari pusat data secara global. Jutaan pelanggan termasuk beberapa startup dengan pertumbuhan tercepat, perusahaan terbesar, dan lembaga pemerintah terkemuka menggunakan AWS untuk memangkas biaya, menjadi lebih sigap, dan inovasi lebih cepat.

Sejak Juni 2019 lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, (CH) ST. MUD (Emil) telah mengantongi komitmen rencana kerjasama investasi yang dikabarkan mencapai kurang lebih 1 Triliun Rupiah bersama Amazon.(irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: