logo

,

Perusahaan di Purwakarta Terlambat Bayar THR, Disnakertrans Buka Posko Pengaduan

posko thrnya
Posko pengaduan THR Perusahaan bagi perushaan-perusahaan terlambat bayar THR.

Purwakarta, MEDIASERUNI – Data terbaru Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta menunjukkan bahwa masalah keterlambatan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) masih menjadi perhatian.

Meskipun jumlahnya relatif kecil, pada tahun 2022 satu perusahaan dan pada tahun 2023 lima perusahaan di Kabupaten Purwakarta diketahui terlambat membayar THR kepada pekerjanya.

Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi menyatakan, meskipun angka tersebut kecil dibandingkan dengan jumlah total perusahaan, namun hal ini tetap menjadi fokus perhatian.

Baca Juga:  Terkait pengembalian Honorarium, ini pernyataan Wakil Bupati Lampung Utara

“Jumlah perusahaan yang terlambat membayar THR sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah total perusahaan di wilayah ini. Namun, kami berharap tidak ada lagi perusahaan yang terlambat membayarkan THR tahun ini,” ujar Didi, dikutip Minggu 31 Maret 2024.

Purwakarta saat ini memiliki 593 perusahaan yang beroperasi, dengan total pekerja mencapai 79.505 orang. Besarnya jumlah ini menuntut pelayanan yang terkoordinasi dengan baik.

Baca Juga:  Penyakitnya tak Kunjung Sembuh Nenek di Dusun Cengkong Nekat Terjun ke Irigasi

“Dengan jumlah perusahaan yang begitu besar, penanganan masalah seperti pembayaran THR tidaklah mudah. Itulah sebabnya kami membuka Posko Pengaduan THR untuk memberikan bantuan kepada pekerja yang mengalami kesulitan dalam memperoleh hak-haknya,” ucap Didi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566