26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Pertama Dalam Sejarah, Karawang Tuan Rumah Munas PHRI XVII

JAKARTA, MEDIASERUNI.COM – Pertama kali dalam sejarah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memutuskan menggelar musyawarah nasional di kota kabupaten. Hebatnya, ternyata Karawang yang dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan bergengsi ini.

“Ini kali pertama dalam sejarah organisasi PHRI memutuskan acara Munas di kota kabupaten, jadi Karawang harus bisa membuktikan menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Wakil Ketua Umum PHRI Maulana Yusran menegaskan kesiapan Karawang sebagai lokasi Munas XVII 2020 pada 8 – 10 Februai 2020 mendatang.

Penunjukan Karawang tuan rumah Munas PHRI ke XVII inipun mendapat dukungan penuh Pemda Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) untuk mendongkrak Karawang menjadi destinasi, baik bisnis dan liburan. Bahkan hingga kini berbagai persiapan terus dilakukan, baik secara teknis maupun nonteknis.

Penetapan Karawang sebagai tuan rumah Munas PHRI XVII sebetulnya tidak berlangsung mulus, tetapi melalui perjuangan untuk meyakinkan banyak pihak yang meragukan kesiapan Karawang. “Banyak pihak yang sebelumnya ragu Karawang siap jadi tuan rumah, tetapi pak ketua berhasil meyakinkan pengurus pusat PHRI,” terang Organizing Committee (OC) Bidang Humas Publikasi & Dokumentasi
Musyawarah Nasional (Munas) XVII PHRI 2020 Karawang Dinah Puja Astuti, Jumat (6/12/2019). Dinah menyebutkan nama Ketua BPC PHRI Kabupaten Karawang Gabriel Alexander.

Kehadiran Wakil Presiden, Kemenparekraf, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang yang direncakan hadir, terang Dinah, akan menjadi momentum untuk Karawang agar pemerintah pusat memasukan Karawang sebagai kota yang berpotensi menjadi destinasi wisata sejarah. “Kita punya Renggasdengklok dengan peristiwa sejarah diculiknya Presiden Pertama RI Bung Karno yang sarat akan makna perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tandas Dinah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: