31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Perkiraan Karawang Cikunir via Jalan Tol Layang Cuma 30 Menit Saja

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Cuma butuh waktu 30 menit nantinya jarak tempuh Karawang – Cikunir nantinya jika menggunakan jalan tol layang Karawang – Cikunir.

Saat ini, Jalan tol Layang Jakarta – Cikampek Elevated II, tengah dalam tahapan pengujian beban. Dan pembangunan infrastruktur tol pun hampir seratus persen rampung. Bahkan diharapkan pada libur natal dan tahun baru 2020 mendatang jalan itu sudah bisa digunakan.

Direktur Jasa Marga Jalan Layang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono lewat rilisnya Sabtu (2/11/2019) mengatakan dengan adanya tol layang itu, waktu tempuh Karawang Barat – Cikunir diperkirakan hanya 30 menit. “Kami perkirakan hanya 30 menit dari Karawang barat hingga ke Cikunir,” terang Joko.

Ia pun menambahkan, terkait fasilitas umum pihaknya tengah mengkaji pengadaan rest area di jalan tol layang itu. “Kami tengah melakukan analisa dan riset untuk menghubungkan rest area yang telah ada di Tol Jakarta – Cikampek,” terang Joko.

Diketahui, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Elevated II sepanjang 36,4 kilometer itu berada tepat di sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek eksisting, membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 sampai dengan Sta 47+500).

Kehadiran Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated akan menambah kapasitas tol eksisting serta memisahkan antara arus lalu lintas jarak pendek dengan arus lalin jarak jauh. Kendaraan tujuan jarak pendek akan menggunakan Tol Jakarta-Cikampek, sementara kendaraan tujuan jarak jauh terutama golongan I dan II menggunakan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: