26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Peringatan Hari Ibu, Pj Bupati Batang Ceritakan Pengalamannya Menjadi Ibu

Mediaseruni.co.id, BATANG JATENG – Dalam rangka peringatan Hari Ibu, Kabupaten Batang sendiri mempunyai kepala daerah perempuan punya tantangan tersendiri dalam menjalankan peran sebagai pejabat publik sekaligus ibu.

“Pada hari ibu ini untuk seluruh perempuan yang ada di Kabupaten Batang, kepada seluruh kaum perempuan yang selama ini turut serta aktif dalam penyelenggaran pemerintahan, perempuan agar dapat mengambil peran dalam setiap lini bidang kehidupan,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui usai penanaman cabai di Desa Rowobelang, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Kamis (22/12/2022).

Dengan jujur ia mengakui, jika agendanya sebagai Pj Bupati Batang berlangsung hingga malam hari, pikirannya kerap tertuju pada keluarga.

“Saya mempunyai satu suami, dua anak dan tiga cucu yang tersulit sekarang mengelola waktu bersama mereka. Tetapi bukan menjadi kendala untuk menjadi ibu sekaligus wanita karier, yang terpenting kita tahu tanggung jawab dan kodrat perempuan seperti apa,” jelasnya.

Jangan pernah mengeluh dengan tugas menjadi ibu waktu di rumah meskipun sudah menjadi wanita karier. Apalagi sangat senang bisa melayani keluarga dengan menyiapkan makan suami dan bercengkrama dengan cucu-cucu.

Ia juga menyampaikan, cucu-cucu menjadi sumber melepas lelah dan kebahagiaannya dalam menciptakan waktu bersama meskipun jarak yang cukup lumayan jauh.

Dengan sederet agenda menjadi bupati, Lani masih menyempatkan waktu untuk memasak. Menurutnya, adalah menjadi pekerjaan tambahan, tanpa meninggalkan pekerjaan pokoknya di rumah.

Ia mengaku masakan favoritnya adalah mie rebus dengan telur dadar dan nasi goreng. Olahan tersebut dipilihnya, karena salah satu makanan kesukaan dalam keluarga.

“Semoga ibu-ibu yang ada di Kabupaten Batang tetap semangat menjalankan tugasnya dan selalu berinovasi untuk kaum perempuan yang maju di segala bidang,” ujar dia. (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: