logo

Pergerakan Tanah di Purabaya Mengancam Enam Rumah

PERGERAKAN TANAH: Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi memantau pergerakan tanah di Kampung Cikontrang RT 005/006 Desa Citamiang Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. (Dwika/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat enam rumah di Kampung Cikontrang RT 005/006, Desa Citamiang Kecamatan Purabaya terancam pergerakan tanah. Enam kepala keluarga terpaksa mengungsi.

Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria mengatakan bencana pergerakan tanah ini diketahui terjadi pada Kamis, 11 Januari 2024.

Saat itu hujan deras dengan durasi sekitar 4 jam dari sore hingga malam, diduga mengakibatkan terjadinya retakan tanah di lokasi tersebut sepanjang 60 meter dengan lebar 3-5 cm dan kedalaman 30-50 Cm.

Baca Juga:  Peringatan Hari Santri di Sukabumi Gemakan Jihad Santri Jayakan Negeri

“Pergerakan tanah tersebut mengancam 6 Rumah warga, 3 petak sawah serta jalan lingkungan,” kata Sandra dalam laporan yang diterima mediaseruni.co.id, Jumat 12 Januari 2024.

Sandra menuturkan, rumah yang terancam dihuni enam kepala keluarga dengan 20 jiwa mengungsi ke tempat yang dinilai aman dari pergerakan tanah dan menumpang di rumah sanak saudaranya.

“Laporan ini baru sementara. Kami masih melakukan pendataan dan sudah mengirim petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) untuk berkala melaporkan perkembangan terkini di sana. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam dan Pemdes setempat,” ujarnya .(S9/Mds)

Baca Juga:  Tinjau Pantai Cibutun Sukabumi, Bey Ingatkan Penanganan Sampah dari Hulu

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566