logo

Perbaikan Segera Diupayakan, Bey Machmudin Tinjau Jembatan Citarum Dayeuhkolot

IMG-20231202-WA0020

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN BANDUNG – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau Jembatan Citarum Lama di Kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Desember 2023.

Peninjauan dilakukan sebagai respons dan tindak lanjut laporan Bupati Bandung Dadang Supriatna, dalam rapat koordinasi kepala daerah di BIJB Kertajati kemarin, Jumat 1 Desember 2023.

“Jembatan ini memang kondisinya sudah retak. Jadi hari ini saya meninjau dan kami upayakan supaya bisa mulai perbaikan atau dibangun yang baru,” ucap Bey, melansir Humas Jabar.

Baca Juga:  Karnaval Pekan Kebudayaan, 156 Karya Budaya Jabar Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Takbenda

Menurut Bey, jembatan tersebut sangat krusial untuk pengedaran kendaraan, sehingga pihaknya akan berupaya agar perbaikan dapat dilakukan.

“Kami upayakan supaya tahun depan sudah mulai dikerjakan. Karena kebutuhan. Karena macet dan ini membahayakan,” kata Bey.

Selain meninjau Jembatan Citarum Lama, Bey juga melakukan pemantauan potensi banjir dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

Baca Juga:  Sembilan Hari Lagi Nyoblos, ASN Jabar Diingatkan Lagi agar Tetap Netral

Menurut Bey, untuk kawasan Bandung Selatan, khususnya Dayeuhkolot dan sekitarnya, banjir sudah berkurang. Jika banjir terjadi saat hujan deras, itu pun akan cepat surut.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566