26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Perang Lawan Corona, Pemdes Tamelang Semprot Disinfektan Diwilayahnya.

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Ancaman Pandemi COVID-19 tidak bisa dianggap enteng. Di saat pemerintah dan para petugas medis terus berjuang, sebagian warga justru mempertahankan tradisi berkerumun dan nongkrong-nongkrong seolah menggampangkan permasalahan ini.

Situasi ini dirasakan di Desa Tamelang Kecamatan Purwasari. Meski demikian, Pemdes dan pemuda desa setempat terus mensosialisasikan bahaya COVID-19 dan gencar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat publik yang ada di desa tersebut.

“Kesadaran masyarakat rendah. Pandemi Covid-19 ini tidak boleh dipandang remeh. Sehingga, langkah penyemprotan ini kita ambil,” terang Kades Tamelang, H. Mulyono kepada mediaseruni.com. Senin (30/3/20).

Kegiatan itu pun dibantu oleh, BPD, Karang taruna, Bhabinkamtibmas, Pembina TNI, Motekar Desa Tamelang, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat juga.

Menurutnya, selama ini pihaknya telah menyampaikan himbauan ke masyarakat terkait bahaya COVID-19. Pihaknya meminta warga mewaspadai dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)

Pada kesempatan itu, ia pun mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah Pemdes Tamelang memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga desa dari merebaknya wabah COVID-19.

“Komitmen Pemdes Tamelang adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga desanya. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Desa Tamelang sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan warga terbebas dari CORONA ,” Pungkasnya. (tim Seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: