26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Penjabat Bupati Karawang Bisa Membuka Rekrutmen Relawan Covid 19

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Pemerintah Karawang juga bisa membuka pendaftaran relawan Covid-19 asal mengajukan permohonan rekrutmen melalui Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 (Pikobar) Jawa Barat.

Hal itu terungkap saat kunjungan kerja gubernur Jawa Barat ke Kota Depok, Selasa (13/10/2020). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat Setiaji yang mendampingi gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar membuka rekrutmen relawan covid 19.

“Daerah lain pun dapat membuka pendaftaran relawan medis melalui PIKOBAR dengan mengajukan permohonan,” ucapnya, tanpa terkecuali Kabupaten Karawang juga dipersilahkan jika berniat melakukan rekrutmen relawan Covid 19.

Disitu, Setiaji mengajak warga Jabar yang memenuhi kriteria relawan medis untuk mendaftarkan diri. Sebab, kata dia, pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama. Karenanya, dibutuhkan kerja sama dan keterlibatan semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat, untuk menangani pandemi Covid-19 bersama-sama.

“Harapannya dengan rekrutmen ini, kami bisa mengajak masyarakat untuk bahu-membahu bersama kami untuk dapat menangani pandemi ini,” ucap Setiaji. Saat ini yang sudah membuka rekrutmen tenaga medis Covid-19 adalah Kota Depok.

Perlu disampaikan, di Karawang kasus Covid-19 sudah mencapai 963 kasus orang terkonfirmasi positip corona. Dari jumlah tersebut sebanyak 185 orang dalam perawatan, 743 orang sudah sembuh dan meninggal dunia 35 orang. Sedang Karawang sendiri saat ini berstatus zona merah. (azhari/Muhammad Suryadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: