31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Pengurus Kodrat Karawang Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Petarung

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Bertempat di aula Kelurahan Nagasari kecamatan Karawang kota, Kabupaten Karawang, puluhan petarung tarung derajat menggelar ujian kenaikan tingkat, Minggu (27/10/2019).

“Kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin keluarga olahraga tarung derajat. Minimal sebulan sekali, dan untuk ujian kenaikan tingkatnya paling cepat dilakukan 3-4 bulan sekali,” terang Ketua Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Karawang Ahmad Sukur kepada MEDIASERUNI.COM.

Ia pun menyampaikan motivasi-motivasi dan perbaikan teknik-teknik dan gerakan serta menguji hafalan dan kemampuan teknik dasar dari para atlet dan seluruh anggota. Bahkan pemegang sabuk hitam itu mengingatkan kepada seluruh anggota khususnya Kurata 4 keatas untuk selalu ingat tanggung jawabnya dalam menjaga fisik dan teknik sesuai dengan yang diajarkan perguruan pusat.

Ahmad juga menegaskan agar seluruh anggota tarung derajat Kabupaten Karawang tetap menjaga semangat dan solidaritas karena merupakan cabang olahraga yang sangat besar dan selalu militan serta menjaga marwah tarung derajat. “Pesan sang guru Tarung Drajat H. Achmad Dradjat agar seluruh anggota Tarung Derajat kembali ke akhlak,” tegasnya.

Secara terpusah, Satlat IPTEK Sanggabuana Kecamatan Pangkalan, Aang, mengatakan ia beserta anggota Satlatnya sudah siap mengikuti kenaikan tingkat.

“Insya Allah semua berjalan dengan baik, petarung bisa ikuti ujian sehingga bisa naik tingkat dan harapannya bisa menelurkan bibit atlet baru, sehingga bisa meregenerasi pelatih di setiap Satlat,” ujarnya. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: