26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Penerima PKH di Tegalwaru Diajarkan Cara Cepat Jadi Keluarga Sejahtera

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Tim Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tegalwaru, mengadakan diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) atau Family Development Session (FDS), Senin (4/11).

Kegiatan yang melibatkan 20 keluarga penerima PKH di Desa Cipurwasari ini, menghadirkan narasumber Koordinator PKH Kecamatan Tegalwaru, Ade Rika, bekerjasama dengan Unit Pelayanan Teknis Keluarga Berencana Kecamatan Tegalwaru.

“Keluarga penerima PKH diberi pengetahuan perihal pengasuhan dan pendidikan anak, agar masyarakat penerima bisa menjalankannya dengan baik.” Ucap Ade, sapaan akrab Kordinator PKH Kecamatan Tegalwaru ini sambil menyebutkan Modul 1 sebagai acuan pengembangan materi yang disampaikannya.

Hal pertama yang harus diperhatikan, sebut Ade, mengenal hak anak, hak sipil dan kebebasan, hak hidup dalam keluarga dan pengasuhan alternatif, hak pendidikan, waktu luang dan kegiatan budaya, serta hak perlindungan khusus. Kedua, mengetahui definisi kekerasan terhadap anak, perlakuan salah dan jenis kekerasan terhadap anak.

Selain itu, masyarakat penerima program juga diberi pengetahuan program keluarga berencana. Bahkan tim pendamping dari UPTD KB Kecamatan Tegalwaru pun hadir memberikan informasi dan pengetahuan.

Hal sama diungkapkan Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Tegalwaru, Ikhsan, dengan keluarga kecil masyarakat bisa sejahtera. Ikhsan mengatakan sangat sinergis dengan Tim Pendamping PKH. “Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat penerima juga mulai berfikir maju dan merubah tatanan hidup agar jauh lebih baik,” harapnya. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: