23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Penari Rekor Muri Goyang Karawang 10.000 Lebih

KARAWANG, SERUNI – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Okih Hermawan menegaskan jumlah partisipan rekor muri 10.000 penari goyang karawang sudah melampaui target. Bahkan berdasarkan hitung-hitungan kotor jumlahnya mencapai belasan ribu penari, dan jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah hingga mendekati hari H. “Jumlah pastinya nanti akan dirilis, tetapi yang pastinya jumlahnya sudah melampaui target 10.000 penari, malah semakin bertambah setiap harinya,” ucap Kadis Okih, kemarin, via ponsel, kepada Media Seruni. Ketika disinggung minggu pertama September saja sudah melebihi 8.000 partisipan, Okih tetap keukeuh akan mengungkapkan nominal penari yang saat ini sudah terkumpul. Demikian pun waktu disebutkan angka bocoran diterima Media Seruni yang mencapai 14.000 penari, Okih bersikeras ada saat dia mengungkapkan. “Nominal penari rekor muri ini akan menjadi hal ditunggu-tunggu. Kita akan mengumumkannya nanti,” ucap Okih.

Berdasarkan data humas rekor muri 10.000 penari goyang karawang partisipan terbanyak berasal dari kalangan pelajar sekolah dasar, yakni mencapai angka 3577 pastisipan dari 84 sekolah dasar. Sementara untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama sederajat mencapai angka 904 pastisipan dari 28 SMP sederajat. Partisipan penarinya tersebar baik di lingkungan sekolah berbasis terpadu, sekolah umum maupun negeri. Di tingkatan Sekolah Menengah Atas sederajat menyumbang 706 partisipan dari 20 SMA dan SMK serta tersebar baik di sekolah negeri, umum maupun berbasis terpadu. Untuk kalangan Perguruan Tinggi partisipannya mencapai 280 penari dan tersebar di dua kampus, yakni Universitas Singaperbangsa (Unsika) dan Universitas Buana Perjuangan (UBP).

Selain itu, perhelatan budaya tingkat internasional ini juga mendapat dukungan ratusan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, nama organisasi isteri TNI AD. Meski jumlah partisipan terus mengalami penambahan, namun berdasarkan data humas jumlahnya mencapai 129 partisipan. Jumlah itu belum termasuk ibu-ibu Polwan yang akan bergabung. Humas Rekor Muri 10.000 Penari Goyang Karawang, Septi Liliya Falina mengatakan, realitas di lapangan partisipan penari goyang karawang terus mengalami pembengkakan dari target-target yang sudah ditetapkan. Dari kalangan pelajar dan mahasiswa saja angkanya sudah melebih 6000 penari. Malah realitasnya di lapangan jumlah mengalami pembengkakan yang sungguh luar biasa.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Karawang Selenggarakan Tes Swab di Tiga Puskesmas Sekaligus

“Pekan kemarin saya melatih adik-adik di SDN Karangpawitan 1. Tadinya target kita hanya 60 penari dari 35 penari yang kita harapkan. Namun di lapangan membengkak hinggga 120 partisipan,” ucap Selfi. Dia menambahkan, realitas seperti itu bukan cuma terjadi di SDN Karangpawitan 1 saja, tetapi hampir disemua sekolah. (Z-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: