logo

,

Pemprov Jabar Promosikan Pariwisata Lewat Cycling de Jabar

IMG-20240315-WA0002
Pj Gubernur Jabar usai kompres penyelenggaraan Cyclingh de Kabar, Gedung Sate, Bandung.( dok humas janar_Mediaseruni)

Bandung, MEDIASERUNI – Event tahunan balap sepeda Cycling de Jabar akan digelar untuk ketiga kalinya. Kegiatan tahunan ini sekaligus promosi bagi pariwisata Jawa Barat.

Cycling de Jabar 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini rencananya digelar pada 25 Mei 2014 mendatang.

Sebelumny Cycling de Jabar mengeksplorasi rute Jabar selatan dengan start di Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dan finis di Pantai Pangandaran.

Baca Juga:  HUT ke-31 PDAM Pemalang, Slamet Effendi: Tiap Tahun Berinovasi Tambah Jaringan

Namun Cycling de Jabar 2024 akan mengambil start dari Cirebon – Majalengka – Kuningan – Ciamis – Banjar dan kembali finis di Pantai Pangandaran.

Rute baru ini memilki jarak 213 kilometer dengan medan dan iklim yang tak kalah menantang, dan tetap menyajikan bentang alam yang tak kalah indah.

Pemdaprov Jabar sendiri akan mengoptimalkan Cycling de Jabar 2024 sebagai ajang promosi pariwisata Jabar pada bagian yang lain.

Baca Juga:  Satlantas Polres Karawang Terjunkan Tim Penyapu Ranjau Paku di Jalur Mudik

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengapresiasi rute baru ini. “Ini (rute baru) sesuai keinginan kami mengembangkan wisata di Ciayumajakuning,” ujar Bey Machmudin.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566