31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Pemkab Purwakarta Gelar Sidang Isbat Nikah Massal Gratis

PURWAKARTA, MEDIASERUNI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta gandeng Kantor Kementerian Agama dan Pengadilan Agama setempat untuk gelar sidang isbat nikah secara massal di Kecamatan Maniis, Jum’at (10/7/2020).

Nampak Sekertaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana hadir mewakili Bupati Purwakarta dalam agenda yang diikuti sekitar dua ratus (200) pasangan tersebut. Karena keterbatasan tempat dan waktu, menurut Sekda, sidang isbat nikah massal ini dilakukan dalam dua sesi.

“Biayanya gratis, ditanggung Pemkab melalui bagian Kesra. Sekitar seratus (100) pasangan lebih sudah selesai sidangnya pagi ini, untuk sisanya nanti digelar di Desa Sukamukti, masih kecamatan maniis,” ujar Iyus pada MEDIA SERUNI, Jumat (10/7/2020).

Iyus juga mengatakan, ketika pernikahan warga sudah disahkan secara formal melalui sidang isbat nikah tentu saja akan dikeluarkan akta nikah atau buku nikah.

“Selain sudah sah secara negara, ini juga akan memudahkan masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan seperti akte kelahiran anak, KTP, kartu keluarga, paspor dan lain-lain,” ucapnya.

Sekda juga mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti sidang isbat nikah massal ini. “Hal ini mengindikasikan sudah semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya surat-surat adminitrasi kependudukan.” Tutupnya.

Wartawan : Maulvi
Editor        : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: