logo

Pemerintah Pusat Perlu Tahu Puluhan Rumah Warga Ulujami Pemalang Tergenang Rob

robbb

Mediaseruni.co.id, PEMALANG – Pemerintah Pusat perlu tahu, puluhan rumah warga desa di wilayah Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, tergenang Rob. Total luas wilayah saat ini tergenang air laut mencapai puluhan hektar.

Puluhan hektar tanah warga dan aset desa dan rumah warga yang terendam banjir rob air dari laut  sampai sekarang belum di tanggulangi oleh pemerintah daerah atau pemerintah pusat.

Baca Juga:  Ribuan Warga Padati Peresmian Masjid dan Santunan Anak Yatim Piatu di Desa Kaligelang Taman Pemalang

Seperti diungkapkan warga Dukuh Blendung Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, kepada mediaseruni.co.id, Minggu 8 Oktober 2023, saat ini tidak sedikit warga yang meninggalkan rumahnya karena banjir Rob.

“Rumah-rumah di sekitar sini kalau tidak di urug minimal ketinggian satu meter, ya sudah dijamin rumahnya kemasukan air. Ini musim kemarau dan apalagi kalau musim hujan, maka tetangga kami kadang rumahnya di kosongkan, karena rumah nya banjir air dari laut,” Endah, yang minta identitasnya disamarkan.

Baca Juga:  Dugaan Salah Satu Oknum Pihak SMPN 1 Pemalang Siap Terima Sangsi, Karena Lecehkan Profesi Wartawan

Akibat kondisi tersebut, lanjut Endah, mereka sudah lama tidak bisa bercocok tanam, karena lahan garapan mereka sudah seperti hamparan. “Kami mohon kepada pemerintah pusat supaya kami bisa meladang lagi,” ungkap Endah, diaminkan puluhan warga Dukung Blendung.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566