23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Pemerintah Kecamatan Diingatkan Optimalkan Program Karawang Mengaji

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Pemerintah kecamatan dan desa diminta supaya aktif melaksanakan Program Karawang Mengaji yang dicanangkan pemerintah daerah. Selama ini program itu sudah berjalan namun dinilai belum optimal.

Kabag Kesra Matin Abdul Rajak, Rabu (2/10) pagi tidak menyangkal kalau program itu belum optimal dilaksanakan. Karenanya kedepan program ini rencananya akan diintensifkan. “Kedepan Karawang Mengaji akan diintensifkan satu minggu sekali setiap hari Jumat. Dan nantinya akan melibatkan ustad-ustad yang mengajar mengaji,” ucap Matin.

Selain guru mengaji, Matin menambahkan akan melibatkan majelis-majelis pengajian. Keinginan ini, sebut Matin, juga menjadi harapan Ketua DKM Kabupaten Acep Zamhuri. “Pengajiannya akan dilakukan serentak pada hari yang sama. Demikianpun temanya, nanti akan melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kemenag,” tambah Matin.

Masih dijelaskan Matin, Program Karawang Mengaji selama ini masih dilakukan 7 kali dalam satu tahun dengan mendirikan panggung. Tapi kedepan akan diintensifkan jadi sekali sebulan, hingga nanti dipastikan bisa dilaksanakan satu kali dalam seminggu. (ari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: