31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Pemerintah Karawang Serahkan Pembebasan Aset Lahan Tanah Hibah Unsika

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Pemerintah Kabupaten Karawang akhirnya menyerahkan legalitas pembebasan aset lahan tanah hibah, kepada pihak Kampus Unsika, di Gedung Rektorat Kampus Unsika Karawang, Senin (21/9/2020).

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menandatangani langsung berita acara serah terima aset tersebut dari Pemkab Karawang kepada Kemendikbud.

Aset hibah tersebut berupa tanah seluas 3,7 hektare dengan beberapa bangunan. Seperti gedung Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang), rehab ruang perkuliahan Fakultas Teknik dan Ekonomi, GOR Unsika, Fakultas Ekonomi (lanjutan) dan Fakultas Teknik (lanjutan).

“Diharapkan ke depan kualitas SDM Karawang akan semakin meningkat, dan memiliki daya saing tinggi di era persaingan global saat ini,” ungkap bupati.

Pemkab Karawang sendiri berperan penting memfasilitasi penyerahan aset tersebut.
“Sejatinya penyerahan aset ini hanyalah perpindahan manajemen aset saja dari Pemkab ke Kemendikbud,” ucap bupati yang akrab disapa Teh Celli.

Namun yang pasti, lanjut bupati, keberadaan Unsika ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi.

“Meski kewenangan ada di kemendikbud tapi kami merasa memiliki tanggung jawab bersama,” tandas bupati.

Menurut bupati, keberadaan Unsika  juga mendorong pertumbuhan ekonomi. Sebab, pastinya akan ada multipier effect. Mahasiswa yang tinggal pastinya membutuhkan makan, tempat tinggal, dan keperluan lain yang dicari di Karawang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: