logo

Pemeliharaan Berkualitas di Gardu Induk Kosambi, PLN Jaga Keandalan Listrik

gardu induk kosambi

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – PLN terus berupaya untuk menggalakan program efisiensi di semua lini, sejalan dengan semangat transformasi PLN pada aspirasi Lean.

Di sisi transmisi, dukungan tersebut dilakukan melalui pemeliharaan berkualitas, guna meminimalisir terjadinya gangguan di sektor transmisi.

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengan (UIT JBT) melalui UPT Karawang melakukan upaya rutin tersebut di Gardu Induk (GI) Kosambi Baru, Kabupaten Karawang, pada Minggu 15 Oktober 2023.

Baca Juga:  Siap-siap Melantai, PLN akan Jadi Trader Terbesar Bursa Karbon Indonesia

Pemeliharaan yang dilakukan merupakan program pemeliharaan rutin setiap dua tahun, dimana prosedur pemeliharaannya mencakup jadwal pemeliharaan, data hasil pengujian, peralatan khusus yang diperlukan dan kegiatan teknis lainnya.

Kegiatan Pemeliharaan rutin ini bertujuan untuk menjaga listrik dapat tersalur dengan andal. Keandalan ini akan membawa efisiensi yang besar bagi PLN dan menjaga mutu pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  PLN Borong 5 Penghargaan Bergengsi Enlit Asia, Ungguli Perusahaan Energi se-Asia

Manager UPT Karawang Stefanus Yan Kurniawan menuturkan, tujuan pemeliharaan tersebut salah satunya untuk mengetahui kondisi peralatan dan memperbaikinya jika ada anomali.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566