23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Pemda Karawang Janji Kawal Nelayan Untuk Mendapatkan Haknya

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Nelayan Pasir Putih Cilamaya Kulon yang berunjuk rasa di Pemda Karawang akhirnya diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri. Sekitar 15 nelayan mewakili ratusan rekannya melakukan audensi di ruang Staf Wakil Bupati, Senin (20/1/20).

Intinya, Sekda mengaku sangat bersimpati terhadap nasib para nelayan Pasir Putih Cilamaya Kulon. Dan ia pun berharap nelayan bisa sabar karena pihak kementerian lingkungan dan kehutanan didampingi akademisi yang diwakili IPB tengah melakukan kajian dampak lingkungan hidup.

NELAYAN Pasir Putih Cilamaya Kulon berorasi di depan gerbang masuk Pemda sebelum diterima Sekretaris Daerah Karawang

Namun saat ini Sekda juga tengah meminta data berapa kepala keluarga (KK) yang terdampak lalu akan diberi bantuan berupa beras. “Sesuai arahan bupati karena di bulog ada stok. Sementara pemda sendiri akan mengawal masalah kompensasi dari Pertamina agar cepat terselesaikan,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Hendro S, juga menjelaskan, akibat dampak pencemaran lingkungan yang disebabkan kebocoran Pertamina sangat besar dampaknya, bahkan sangat merugikan mata pencaharian nelayan. Selain itu ada juga pengaruhnya terhadap biota laut.

“Saat ini kita selain mengawal persoalan ini agar cepat selesai, kita juga mengupayakan yang terbaik untuk nelayan Karawang. Karena bagimana pun juga para nelayan tersebut masyarakat yang harus kita layani. Selain itu kita juga berharap agar peralatan tangkap ikan yang mereka keluhkan rusak agar segera diganti,” ucapnya. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: