31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Pemakaman Pasien Terindikasi Covid-19 Dikawal Polisi

MAJALENGKA, MEDIA SERUNI – Anggota Polsek Panyingkiran, Majalengka, mengawal pemakaman warga Blok Jiem, Desa Jatipamor terindikasi gejala Covid-19. Sebelumnya korban berjenis kelamin perempuan ini sempat dirawat di RSUD Majalengka, sebelum meninggal di rumah sakit itu.

“Kami koordinasi dengan semua pihak agar jenazah segera di makamkan di TPU Pasir Ringkik,” tegas Iptu Suparnanto S.H., M.H, Kapolsek Panyingkiran Polres Majajengka Polda Jawa Barat, Kamis (22/10/2020) kepada mediaseruni.co.id.

Termasuk, lanjut kapolsek Suparnanto, melakukan koordinasi pemerintah desa serta tim Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan prosesi pemakaman, di TPU Pasir Ringkik Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran.

Pemakaman Pasien Terindikasi Covid-19 Dikawal Polisi
Pemakaman Pasien Terindikasi Covid-19 Dikawal Polisi

“Prosesi pemakaman dilakukan secara protokoler Covid-19, dikarenakan almarhumah memiliki riwayat gejala sakit mengarah ke Covid-19. Almarhumah juga dinyatakan pasien dengan status probable, karena hasil swab belum keluar,” jelas Kapolsek.

Almarhumah dibawa ke RSUD Majalengka, Selasa 20 Oktober 2020 sekitar pukul 21.00 Wib karena mengalami sakit panas dan sesak nafas.

Pada Rabu, 21 Oktober 2020 sekitar jam 12.30 Wib pasien dinyatakan meninggal dengan diagnosa hasil rapid test non reaktif dan hasil swab belum keluar.

Baca Juga Berita Lainnya : Polsek Argapura Jaring Warga Tidak Memakai Masker Lewat Operasi Yustisi

“Kami ingatkan warga yang bermukim di sekitar areal perkuburan tidak perlu khawatir, sebab pemusalaran jenazah telah melalui prosedur ketat, sehingga tidak ada alasan menolak pemakaman. Bahkan peti mati juga sudah disemprot disinfektan,” ungkap Kapolsek Suparnanto.

Wartawan : Yayang Indra Nillan
Editor : Azhari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: