25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Pelayanan Trauma Center RS Lira Medika Tidak Ribet dan Ditunjang Fasilitas Lengkap

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Kecelakaan kerja merupakan masalah besar bagi perusahaan. Tidak hanya kerugian materi yang cukup besar, namun juga bisa memakan korban jiwa. Kecelakaan tidak selalu menyebabkan luka-luka, tetapi dapat juga menyebabkan kerusakan material dan peralatan yang ada, tetapi kecelakaan yang mengakibatkan luka-luka ini mendapatkan perhatian yang lebih besar. Jadi dapat disimpulkan bahwa kecelakaan kerja adalah suatu kerjadian yang tidak terencana saat melakukan pekerjaan.

Kecelakaan kerja di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Faktor penyebab kecelakaan kerja bisa karena Human Error atau Unsafe Behavior yang akhirnya dapat memicu kecelakaan.

Badan Penyelenggara Jamsostek saat ini terus bersinergi dengan instansi terkait di dalam penanganan kecelakaan kerja dengan menanggung seluruh biaya perawatan kasus kecelakaan kerja sampai pekerja sembuh, Asalkan pengobatannya dilakukan di Rumah Sakit Trauma Center, yaitu rumah sakit yang bekerjasama dengan BP Jamsostek dan pasien terdaftar aktif sebagai peserta BP Jamsostek, salah satu Rumah Sakit besar yang bekerja sama dengan BP Jamsostek adalah Rumah Sakit Lira Medika Karawang.

Rumah sakit yang berlokasi di Karawang Timur Kabupaten Karawang ini merupakan salah satu Rumah sakit besar di Kabupaten Karawang dengan dokter spesialis lengkap dan berbagai fasilitas yang memadai guna menunjang kebutuhan dokter dan pasien.

Saat di temui oleh kami beberapa hari yang lalu, humas RS Lira Medika pak Awaluddien menginformasikan bahwa memang saat ini Rumah Sakit Lira Medika bekerja sama dengan BP Jamsostek dan sudah banyak melayani pasien dengan kasus kecelakaan kerja.

“Saat ini Rumah Sakit Lira Medika memang sudah bekerja sama dengan BP Jamsostek untuk menangani berbagai kasus kecelakaan kerja dan sudah banyak sekali menangani kasus kecelakaan kerja baik kasus dari kota karawang atau kota sekitarnya,” Ujarnya yang juga merupakan PIC BP Jamsostek dan Jasa Raharja di Rumah sakit Lira Medika.

BACA JUGA:  Sekdakab Lampung Utara : Dana Covid-19 Tahun 2021 Rp. 98 Miliar

“Banyak sekali kasus yang sudah kita tangani baik dari kasus ringan seperti luka lecet sampai dengan luka berat seperti cedera kepala yang membutuhkan penanganan operasi, dokter di kita juga lengkap dari dokter spesialis Orthopaedic (Spesialis Bedah Tulang), Neurology (Spesialis Saraf), Neurosurgery (Spesialis Bedah Saraf), Digestivesurgery (Sub Spesialis Bedah Digestive) dan General Surgery (Bedah Umum) kita sudah ada serta di dukung oleh alat-alat penunjang medis yang canggih dan modern seperti CT Scan 32 slice, dan MRI 1.5 Tesla, sehingga kita siap dalam memberikan pelayanan kecelakaan kerja ataupun penyakit akibat kerja dengan standar kualitas pelayanan yang tinggi,” ujar Aa Awaluddien.

“Apabila ada karyawan yang mengalami kecelakaan kerja tidak perlu takut datang ke Rumah Sakit karena peserta cukup menunjukan kartu BP Jamsostek yang aktif untuk dapat dilayani sampai sembuh, apabila butuh informasi terkait kasus layanan kecelakaan kerja bisa langsung mengubungi RS Lira Medika di nomor 0267-8452555 atau bisa menghubungi saya langsung di nomor 081283337223 saya siap 24 jam selalu ”. lanjutnya

Sebagai tambahan informasi Rumah Sakit Lira Medika melayani pasien-pasien Trauma Center 24 Jam, jadi bagi siapapun yang membutuhkan pelayanan kesehatan akibat kecelakaan kerja ataupun penyakit akibat kerja bisa datang langsung ke RS Lira Medika.

(Yofa Faisal Nillan/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: